~-----------~ Welcome To My World ~-----------~

~-----------~ Welcome To My World ~-----------~

Saturday, March 16, 2019

Tanggapan Tentang Opini Yang Ada di Masyarakat




Opini : Mewujudkan Pemilu Damai, Berkualitas dan Berintegritas

Koran Fajar Edisi Jum'at, 15 Maret 2019



Pendapat saya setuju tentang mewujudkan pemilu yang damai karena di tahun Politik yang semakin memanas ini pasti tiap kubu politik saling serang, maksud saling serang disini ialah untuk menarik masyarakat agar memilih calon dengan cara apapun dilakukan baik itu dalam hal yang positif berupa blusukan langsung, menyuarakan visi dan misi sang calon, tak jarang juga yang membuat hal negatif salah satunya adalah menyebarkan berita bohong atau Hoax untuk lawan politiknya yang sedang marak belakang ini.

Dengan menjaga kedamaian di tahun politik ini tentu kita juga ikut menjaga kerukunan antar bangsa, jangan sampai kita berbeda politik dengan kawan yang mengakibatkan putusnya tali persahabatan.


Bahasa yang digunakan cukup mudah dipahami oleh pembaca yang merupakan masyarakat umum, dan dari segi kebahasaan juga cukup menarik karena tidak banyak istilah yang digunakan sehingga tidak banyak menimbulkan arti lain.
Untuk judul cukup bagus karena selain opini, orang tersebut juga mengajak masyarakat agar dapat melaksanakan Pemilu damai sehingga di Indonesia menjadi aman dan tentram, Judul yang tertera sudah dapat memuat semua inti dari opini yang disampaikan tersebut.
Pendahuluan yang tertulis disitu mengajak masyarakat untuk mengingat kembali Pemilu pertama kali yang dimana sebagai pembanding antara pemilu pada tahun 1955 dengan Pemilu masa kini, dan diksi yang digunakan sudah tepat menurut saya karena mudah dipahami oleh masyarakat umum, dan tidak banyak istilah asing.







Opini: " London Book Fair 2019: Dari Indonesia untuk Dunia"

Koran Kompas Edisi Jum'at, 15 Maret 2019



Pendapat saya sangat setuju dengan di adakannya acara tersebut sehingga dapat menarik para penulis untuk memotivasi, dan memberi dukungan agar menerbitkan karya tulis mereka yang berbobot, dan menarik para pembaca, selain itu juga mempererat kerja sama atau diplomasi antar negara.

Bahasa yang digunakan cukup mudah dipahami oleh msyarakat umum walaupun tidak semudah opini yang pertama dikarenakan ada beberapa istilah asing yang berasal dari bahasa Inggris tapi masih bisa dipahami.
Judul yang digunakan sangat bagus karena membuat sesuatu seperti kebanggaan bahwa Indonesia juga bisa menunjukkan sesuatu pada Dunia, yang membuat warga Indonesia bangga dan langsung pada inti dari opini yang sampaikan tersebut.
Pendahuluan yang ditulis merupakan gambaran dari Negara Indonesia secara singkat jelas padat, dan menceritakan sang penulis tentang pengalamannya.

0 comments:

Post a Comment